Posted by : wiratama Sabtu, 15 Juli 2017

Nokia 3310


Ponsel paling laku nomor 5: Nokia 3310 keluaran tahun 2000 berhasil terjual sebanyak 136 juta batang di seluruh dunia. gizbot.com
TEMPO.CO, Barcelona - Nokia membetot perhatian banyak pihak, termasuk mengalahkan kabar soal ponsel cerdas yang menjadi flagship terbaru Samsung menjelang agenda tahunan Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol, pekan depan. Salah satu piranti baru yang cukup dinanti itu bukan ponsel cerdas sama sekali, namun Nokia 3310, yang pernah menjadi produk terhebat merk itu dan kini akan dirilis ulang.
HMD Global, perusahaan yang menyandang merek ponsel Nokia, dikabarkan akan membawa ponsel itu ke Mobile World Congress. Ketika laporan perdana menyebutkan HMD Global berencana meluncurkan kembali Nokia 3310, sebagian besar orang menyambut gembira. Mereka membayangkan Nokia 3310 yang berdesain asli candy bar itu akan memiliki sistem operasi Android. Sayangnya, harapan itu jauh panggang dari api karena laporan terkini dari sumber yang juga membocorkan kabar awal, menyebutkan hal yang berbeda.
Blog teknologi Cina Vtech (melalui GizmoChina) menyebutkan empat bocoran tentang Nokia 3310. Pertama, Nokia 3310 diproyeksikan sebagai feature phone (ponsel low-end yang kemampuannya terbatas dibanding ponsel modern), bukan ponsel cerdas berbasis Android. Kedua, sejumlah perubahan desain menjadikan Nokia 3310 terlihat lebih modern. Versi terbaru ini diperkirakan lebih tipis dan lebih ringan dibanding pendahulunya sedangkan tombol-tombolnya akan sedikit ditata ulang.
Bocoran ketiga, Nokia 3310 terbaru mempunyai layar besar berwarna yang bukan tipe resolusi tinggi, sebuah lompatan dibanding ponsel lawas yang memiliki layar monokrom. Terakhir, Nokia 3310 menyediakan enam pilihan warna yakni hitam, kelabu, biru, hijau, merah dan kuning.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © FULBRING - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -